Sabtu, 02 Februari 2013

Aplikasi Untuk Mengendalikan Komputer Dari Ponsel Android


Aplikasi Untuk Mengendalikan Komputer Dari Ponsel Android 

Berikut software aplikasi gratis yang dapat menjadikan ponsel Android sebagai perangkat untuk mengendalikan PC, seperti yang Azharyea kutip dari Beritanet :

1. Remote Droid

Aplikasi ini dapat mengendalikan PC dari ponsel Android dan mampu berfungsi sebagai keyboard juga mouse. Software ini bekerja nirkabel antara perangkat Android dan PC, dengan menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama. Caranya adalah dengan download dan instal aplikasi Remote Droid (http://www.remotedroid.net/) di ponsel dan PC. Hubungkan keduanya yaitu Ponsel android dan PC Windows pada jaringan Wifi yang sama, kemudian jalankan kedua aplikasi. Setelah IP address pada komputer terbaca, masukkan nomor IP tersebut ke aplikasi Remote Droid di ponsel Android. Terakhir, tekan Connect pada aplikasi Android di ponsel.

2. TeamViewer For Remote Control

Aplikasi ini bisa menampilkan layar komputer ke ponsel Android. Berikut ini langkah-langkahnya
1. Masuk ke Google Play
2. Cari “TeamViewer For Remot Control”
3. Instal Team Viewer pada ponsel android anda
4. Instal Versi Windows dari TeamViewer in pada PC (http://www.teamviewer.com/)
5. Jalankan kedua aplikasi tersebut baik di Android maupun di PC
6. Setelah Anda meluncurkan aplikasi pada PC anda, aplikasi akan menghasilkan nama pengguna dan password
7. Masukkan username dan password tersebut ke aplikasi TeamViewer yang ada di ponsel android
8. Tekan tombol “Connect to partner”

3. Remote Mouse 

Apikasi ini menjadikan ponsel Android Anda sebagai mouse dan keyboard PC. Sama dengan aplikasi lain, aplikasi ini juga mengharuskan Anda untuk menginstal-nya di PC dan di Ponsel Android.

4. Unified Remote

Aplikasi ini berfungsi untuk mengontrol dan mengelola PC dari Ponsel Android. Aplikasi ini ternyata tak hanya untuk keyboard dan mouse tapi juga bisa mengendalikan komputer untuk mengontrol musik dengan tombol media player yang diberikan pada Aplikasi. Selain itu ada juga VLC player control dan Youtube Control. Hanya perlu menginstal aplikasi ini di PC client dan pada ponsel Android, dan menghubungkan keduanya pada jaringan Wifi yang sama, maka anda sudah terhubung dan bisa mulai mengendalikan komputer dengan ponsel Android (http://www.unifiedremote.com/).

5. Gpad Remote Touchpad/Keyboard

Gpad Remote Touchpad / Keyboard ini tak hanya menjadikan ponsel Android sebagai mouse atau keyboard tapi juga bisa mengoperasikan media player dari jarak jauh. Gpad (http://www.gpad.mobi/content/en/setup) bisa menggunakan Wifi, USB dan Bluetooth. Untuk cara kerjanya juga sama memerlukan PC Client atau GPad versi Windows.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

4 komentar: